Tutuplah Auratmu

8 Jan 2011

hijab

Assalamualaikum….saya ingin sedikit berbagi cerita dan ilmu nich. Semoga semua dapat menerimanya. Kemarin malam habis magrib saya, suami dan anak main ke rumah ibu saya, di situ adik saya lagi lihat TV. Kami pun ikutan nonton, pada saat itu acara talk show di salah satu stasiun TV swasta. Di situ yang disugguhkan adalah bintang tamu dari artis yang perpakaian sangat terbuka dan tidak sopan,dan dengan gayanya yang tidak kenal malu.Saya hanya bisa mengucap “Astagfirullah”, dan pergi tidak menontonya lagi, karena acara seperti ini tidak layak untuk ditonton karena tidak ada manfaatnya sama sekali. Hal ini membuat saya berfikir, kenapa seorang artis yang notabene mempunyai uang banyak, harta melimpah tidak mampu membeli 3 meter kain untuk menutupi auratnya. Sebenarnya dari dulu miris sekali melihat banyak sekali sosok artis perempuan yang jelas beragama islam enggan untuk memakai hijab. Mereka tahu apa tidak ya bahwa tingkahnya ditiru masyarakat? mereka merasa apa tidak ya kalau mereka membuat dosa kaum laki laki karena melihat yang tidak boleh dilihat?.

Saya pernah membaca hadist yang diriwayatkan HR.Muslim

Ada dua macam penghuni Neraka yang tak pernah kulihat sebelumnya; sekelompok laki-laki yang memegang cemeti laksana ekor sapi, mereka mencambuk manusia dengannya. Dan wanita-wanita yang berpakaian namun telanjang, sesat dan menyesatkan, yang dikepala mereka ada sesuatu mirip punuk unta. Mereka (wanita-wanita seperti ini) tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya. Sedangkan bau surga itu tercium dari jarak yang jauh (HR. Muslim).

Yang dimaksud wanita wanita yang berpakaian tapi telanjang adalah wanita yang memakai baju atau menutup sebagaian auratnya tapi segaja menampakkan bagian tertentu dari tubuhnya. Semoga kita bukan termasuk wanita wanita itu.

Sebenarnya banyak sekali manfaat kalau kita kaum perempuan mau melaksanakan perintah Allah ini. Berikut ini beberapa manfaatnya menutup aurat:

- terhindar dari Adzab Allah

- terhindar dari pelecehan

- Akan seperti bidadari surga

- terhindar dari penyakit kanker kulit

- memperlambat gejala penuaan

kalau ingin tahu lebih detail di sini

Demikianlah kasih sayang Allah kepada manusia melalui syariat islam yang sempurna. Siapa yang ingin selamat dunia akherat maka jangan pernah ragu untuk menutup aurat.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post